ilalangkota

Berbagai cara dilakukan warga sebagai aktivitas menunggu bedug berbuka puasa atau ngabuburit. Di Pasuruan, anak-anak memilih bermain meriam bambu sebagai kegiatan menunggu berbuka.

Tidak butuh mengeluarkan banyak biaya. Permaian yang murah meriah ini mampu menghadirkan keceriaan bagi anak-anak di pesisir pantai utara Nguling, Pasuruan. Bermodal bambu, tata, martil, linggis karbit yang mereka beli dengan harga Rp 5 ribu mereka sudah bisa membuat mainan tradisonal yang sudah langka ini.
ilalangkota

Siapa yang tidak kenal dengan buah kurma, buah yang banyak tumbuh di tanah tandus padang pasir di kawasan Timur Tengah. Selain memiliki daging yang manis, biji buah kurma ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk minuman pengganti kopi. Bahkan kopi biji kurma ini diyakini banyak orang bisa untuk menyembuhkan penyakit diabetes dan darah tinggi.

Kopi dari biji buah kurma ini bisa ditemukan di Pasuruan, Jawa Timur. Kopi biji kurma ini dipopulerkan oleh Mukmin, warga Sungkono, Kecamatan Bangil, Pasuruan. Selain memiliki warna layaknya biji kopi, biji buah kurma ini juga memiliki bentuk dan rupa mirip dengan biji kopi. Namun demikian, tidak banyak yang mengetahui jika biji kurma ini juga memiliki khasiat layaknya biji kopi. Di tangan Mukmin, biji kurma yang biasa dibuang, justru menjadi sumber penghasilan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...